Select Your Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 16 Oktober 2012

SESSION 2 - Little Bit More About Me


Well, sebelum gua bercerita lebih lanjut tentang “apa, kenapa, mengapa, kapan, dan gimana ceritanya”, gua mau kasih gambaran sketsa awal tentang “who am i” sebenernya. *tring
Namanya Ananda Putri Sujatmiko. Lahir tanggal 8 Juni 1995. Gua sukaaaaaaaa (anggap saja huruf A ada seratus) banget sama musik-musik keras, macem posthardcore, screamo, metalcore, dll gitu. Tapi ga nutup diri sama musik rock, rock alternate, punk rock, hardcore punk, pop, r n b, hiphop, pop rock, deathcore, deathmetal, dll. At least itu musik barat yang enak didenger, i’m in! Gua juga bingung (apalagi orang-orang di sekeliling gua) kenapa gua bisa sampe tergila-gila sama musik begituan. Apalagi basicnya gua anak ciwi, anak rumahan (bahkan cenderung kamaran), anak ibu, ga pernah maen-maen kelayapan kayak anak orang, tiap menit tiap detik ditelponin ibu (udah dimana, nak? Lagi apa? Kapan pulang? *pffffft), dan ortu FINE-FINE aja tentang kesukaan gua ini. Tapi mungkin itu udah jalannya gua jadi salah satu ciwi metal-metalan -__-
agak risih juga sih kalo temen-temen manggil gua “eh, lu rocker!” (sori gua suka celana, bukan rok -__-) , “eh, lu lady rocker!” (gua tau setiap lady pake rok!!) “eh lu anak emo” (emo emo, emoticon? -__-), atau “eh, lu anak metal” (gua orang kali bukan besi -__-). Sumpah gua risih total, total risih, risih ditotal, ditotalin jadi risih, risih gak total-total, mau total pake risih, ditotalin terus dirisih bangeeeet sama panggilan bgitu! Mungkin ada ciwi-ciwi yang seneng kalo dipanggil begitu, but it aint me at all, dude! Ua Karena gua rasa panggilan begitu ejekan, atau gua ngerasanya ilmu pengetahuan gua ga mapan-mapan banget tentang begituan. Gua bisa maen gitar, tapi gak expert. Gua bisa nyanyi, scream juga bisa. Tapi ga exhale apalagi expert. Jadi terlalu dini (eciyeee bahasa lu nda -__-) untuk gua dapet panggilan bgitu. Apalagi terus ada orang yang belum kenal gua tau-tau nyambung ngomong “hah? Emang dia anak metal?” . Bapaaaas, pengen gua rautin aer kolam dah tu muka yang ngomong -__-

Berawal dari JILAT LUDAH SENDIRI. Kelas 8 di SMPN 1 Bandar Lampung, gua punya kance . Dia bassist. Influencenya lumayan banyak, salah satunya bonprak (bondan prakodok :p *lucu kaga? Zzz). Tiap hari dia dengerin lagu bondan dari hapenya sambil headbang kecil-kecil gitu (dulu gua gatau headbang apaan. Wkwk). Gua sering tanya, “denger apaan lu, tung?” (namanya Tungky, bukan lutung yeh -__-). Dia jawab lah apa yang dia denger. Ga jarang dia ikut ngerapp gitu. Terus dia nyuru gua denger lagu Bondan dan “mencari” sound bass nya bondan. Lu tau sendiri bass itu bunyinya paling kecil (walaupun di lagu Bondan, suara bass kadang dominan) dan basic gua yang belum ngerti musik sama sekali (sekarang juga belum sih. Seenggaknya sekarang gua udah bisa bedain bentuk gitar sama bentuk bass. Dulu semua yang ada gagangnya gua sebut gitar. Wkwk *nah kalo gayung?). Nah, karena udah keseringan si tungky nyuruh gua denger begituan, gua jadi sebel. Gua bilang “apaan sih bondan-bondan? Ga suka gua!”. Berhubung pada jaman itu, gua masih terseok-seok dengan wajah mendayu-dayu denger lagunya Lyla (ckckc). Sedangkan bondan alirannya rapp rock gitu, kan. Jelas aja ga nyambung sama kuping gua. Udah tuh ya, sering banget gua ngomong begitu sama si tungky sampe dia sebel sendiri jadi kaga denger-dengerin lagu bondan lagi ke gua.

Nah, suatu hari ibu gua belu cd mp3 (yang banyak lagunya itu). Gua jajal puter dan ada list bondan-nya. Nah, dengan rasa penasaran yang asem banget, gua puter satu lagunya. Yang sering tungky kasih denger ke gua itu kroncong protol sama unity. Dan di mp3 gua itu full album unity (including kroncong protol). JENG JENG! Ini adalah detik-detik yang merubah hidup gua :D Satu lagu gua denger. Enjoy it. The second one is UNITY. Total enjoy. The third is (forget about it), fourth, fifth, till tenth, THEN FINALLY I LOVE ALL OF THEM!!  *tratak dung ces* NANDA langsung berubah jadi REZPECTOR pada saat itu. wkwkwkw

Nah, kembali ke genre lagunya bonprak. Rapp dengan sentuhan Rock. Garis bawah: ROCK!. Gua punya temen-temen yang TERNYATA diem-diem (bukan nahan boker loh) punya lagu-lagu macem Good Charlotte, My Chemical Romance, GreenDay. Nah, (itung berapa kali gua pake kata NAH) waktu itu lagi pesantren kilat di spansa, kebetulan jam istirahat. Waktu itu bulan puasa, jadi orang-orang pada tegambuy tepar di atas karpet itu. nah, sepinjeman hape lah yaa. Buka-buka folder musik. Ada MyChem yang Helena. Gua denger dan itu keren banget! Gua inget kalo gua pernah denger lagu itu di Mtv (where the hell is MTV these days? -__-). Langsung lah bluetooth. Nyampe rumah malem-malem pas lagi belajar (tumben), gua sambil dnger lagu ini. Kaga sadar, ni pala nge-headbang automatically gitu. Langsung berasa hepi gua denger mcr di headset dengan volume full :D mungkin ini kebahagiaan pertama gua denger western rock music *ting :p
Nah, berlangsung lah gua denger MCR sampe keempat albumnya gua punya semua lagunya sekarang :D #horee. terus band-band pertama yang gua denger selain MCR itu juga ada greenday, goodcharlotte, muse. Band metal (metal bukan sih?) yang pertama gua denger itu avengedsevenfold. Terus lanjut dapet band-band yang laeeeeen sampe pada akhirnya gua putuskan, ada 3 genre utama (ceile) yang gua suka yaitu POSTHARDCORE, SCREAMO dan METALCORE. Sangking fanatiknya gua sama 3 genre itu, band yang dulu ada gua nya, suka maenin lagu macem a7x, slipknot, soad yang ga gua suka SAMA SEKALI genrenya, terpaksa gua angkat kaki deh -___-

That’s all from me. Laen kali lagu gua share yang laen lagi. Babay! :D

0 comments:

Posting Komentar